Isner melaju ke perempat final New York Terbuka

Jakarta,  (ANTARA News) – John Isner melaju ke perempat final New York Terbuka pada Rabu waktu setempat, setelah mengalahkan petenis Australia Bernard Tomic dengan skor 7-6(7), 6-4.
   
Petenis AS itu melancarkan 27 ace dan memenangi 85 persen poin lewat servis pertamanya dan tidak terancam satu break point pun saat dia merebut pertandingan dalam waktu 74 menit di Nassau Veterans Memorial Coliseum, seperti disiarkan kantor berita Reuters, Kamis.
   
“Servis saya bagus, Saya kecolongan satu set point pada set pertama dan saya balas dengan tiga ace,” kata Isner.
   
“Saya senang bisa melaju ke perempat final, tahun lalu saya mengalami kekalahan pertandingan pertama saya di sini, semoga saya bisa terus meningkat,” tambahnya.
   
Isner yang bulan lalu tersungkur di putaran pertama Australia Terbuka, menjadi petenis unggulan teratas di turnamen ini setelah petenis Afrika Selatan Kevin Anderson mundur karena cedera.
   
Kedua petenis itu bermain alot pada set pertama untuk memaksa terjadinya tiebreak, yang akhirnya dimenangi petenis berusia 33 tahun, Isner.
   
Tomic berjuang hingga akhir, melancarkan 13 ace dan menyelamatkan lima dari enam break point yang dia hadapi, dan juga enam match point di set kedua, sebelum Isner meraih kemenangan pertamanya pada 2019.
   
Pada perempat final, petenis asal AS itu akan menghadapi unggulan ketujuh asal Australia Jordan Thompson, yang mengalahkan Christopher Eubanks 4-6, 6-1, 6-4 pada pertandingan sebelumnya pada Rabu.

Baca juga: John Isner tersingkir dari Australia Terbuka

Penerjemah: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019