Indonesia pertahankan tiket Piala Fed Grup I

Jakarta (ANTARA News) – Tim tenis putri Indonesia berhasil mempertahankan keikutsertaan dalam Piala Fed Grup I Zona Asia Oseania setelah mengalahkan tim Thailand dalam laga relegation play-off yang berlangsung di Astana, Kazakhstan, Sabtu.

Tim putri Merah-Putih, seperti dipantau Antara di Jakarta dari situs resmi Piala Fed, selamat dari degradasi ke Grup II Zona Asia Oseania setelah menang 2-1 atas tim Negeri Gajah Putih.

Tunggal putri Aldila Sutjiadi membuka kemenangan bagi timnya dengan menaklukkan petenis peringkat 712 Nudnida Luangnam dalam rubber set 3-6, 6-0, 7-6(5).

Pada laga kedua, Beatrice Gumulya tumbang dari Peangtarn Plipuech 7-5, 4-6, 4-6. Sedangkan pasangan Jessy Rompies/Aldila Sutjiadi yang turun pada laga ketiga berhasil merebut kemenangan dalam dua set langsung 6-2, 7-6(3) atas pasangan Thailand Nudnida Luangnam/Peangtarn Plipuech.

Kemenangan dalam pertandingan relegation playoff Piala Fed 2019 Grup I Zona Asia Oseania itu mampu memperkecil selisih kedudukan tim putri Indonesia dengan tim Thialand menjadi 4-5 dari sebelumnya 3-5.

“Kami berhasil memenuhi target untuk tetap bertahan di Grup I. Kemenangan itu merupakan hal penting bagi tim putri Indonesia agar dapat menaikkan peringkat beregu,” kata kapten Tim Fed Indonesia Deddy Tedjamukti di Astana, Kazakhstan, seperti dilansir tenisindonesia.com.

Deddy mengatakan keberadaan tim putri Indonesia dalam Grup I Piala Fed Zona Asia Oseania akan memacu kemampuan individu para petenis putri Tanah Air. “Mereka berkesempatan beradu dengan petenis-petenis peringkat 100 dunia, bahkan 50 besar dunia,” ujar Deddy yang juga menyampaikan terimakasih kepada Beatrice, Aldila, Jessy, dan Deria Nur Haliza.

Indonesia harus menghadapi tim Thailand dalam pertandingan untuk mempertahankan posisi dalam Piala Fed Grup I Zona Asia Oseania menyusul posisinya tim Merah-Putih pada peringkat ketiga pool B dan tim Thailand pada posisi ketiga pool A.

Pada pertandingan pool B, Indonesia kalah 0-3 dari tim Korea Selatan, serta kalah 0-3 dari tim China. Sedangkan melawan tim Pasifik Oseania, tim putri Indonesia menang 3-0.

Baca juga: Tim Piala Fed Indonesia tantang Thailand demi bertahan di Grup I

Baca juga: Putri Indonesia runner-up kualifikasi Fed Junior 2018

Pewarta:
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019