Halep juarai Wimbledon usai tundukkan Serena

Jakarta (ANTARA) – Mantan petenis nomor satu dunia Simona Halep meraih gelar juara Grand Slam keduanya di kejuaraan Wimbledon usai menundukkan Serena Williams, pemegang 23 gelar juara.

Petenis Rumania itu mengalahkan Serena dengan dua set langsung 6-2, 6-2, menurut laporan wtatennis.com, Sabtu.

Juara French Open (Roland Garros) 2018 itu bermain di putaran final pertamanya di SW19, sebutan lokasi Wimbledon. Sementara Serena mengincar gelar Grand Slam ke-24 dan gelar kedelapan di kejuaraan ini.

Namun harapan Serena pupus setelah Halep unggulan tujuh mengamankan kemenangan hanya dalam waktu 55 menit di lapangan utama.

Halep hanya mengalahkan Serena satu kali dalam 10 pertemuan sebelumnya.

Di putaran final, Halep memberikan permainan terbaiknya sejak set pertama, langsung memimpin 4-0 melalui teknik pertahanan yang apik.

Serena pun segera mendapatkan celah untuk bangkit saat dia melakukan servis pertama yang kuat, tetapi itu tidak mempengaruhi Halep untuk menyudahi set pembuka dengan keunggulan.

Serena memulai set kedua dengan niat mengejar ketinggalan di set pertama, namun Halep yang bermain di final Grand Slam pertamanya sejak merebut mahkota Roland Garros tahun lalu tetap fokus dan banyak bermain di lini depan.

Dia memenangkan empat gim terakhir pertandingan untuk menyudahi dengan kemenangan atas Serena.

Baca juga: Nadal akui tampil tak maksimal saat hadapi Federer

Baca juga: Kembali ke nomor ganda, jadi jalan pulang Christo ke Grand Slam

Baca juga: Christo petik jerih payah 12 tahun wujudkan mimpi tampil di Grand Slam

Impian Christopher tembus peringkat 50 dunia

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2019