Halep akan main pada edisi perdana Adelaide International

Jakarta (ANTARA) – Juara Wimbledon Simona Halep akan bermain pada edisi perdana Adelaide International menjelang Australia Open tahun depan, kata penyelenggara, Jumat.

Dikutip dari Reuters, Sabtu, Adelaide International, kombinasi dari event ATP dan WTA, menggantikan Sydney International yang dicoret dari kalender tenis untuk memberi ruang bagi event beregu putra ATP Cup.

Tennis Australia mengumumkan pada Januari bahwa Sydney akan menjadi tuan rumah babak sistem gugur dan final ATP Cup, sedang Brisbane dan Perth juga menjadi tuan rumah babak awal.

Petenis peringkat empat dunia Halep mengatakan keputusan untuk bermain di event pertama WTA di Australia Selatan, yang akan digelar di Memorial Drive Tennis Center pada 12-18 Januari itu, dipermudah oleh kecintaannya pada kota tersebut.

“Ketika saya mendengar tentang turnamen tersebut untuk pertama kalinya, saya katakan bahwa saya akan main, pasti,” kata petenis Rumania itu.

“Saya ingin kembali ke Adelaide karena saya sangat menyukainya. Saya hanya punya kenangan indah waktu saya di sana. Orang-orangnya sangat santai dan mereka membuatmu merasa sangat santai juga.”

Turnamen tersebut menyediakan hadiah 2 juta dolar Australia (1,36 juta dolar AS).

Australia Open, Grand Slam pertama tiap tahun, akan digelar di Melbourne Park pada 20 Januari hingga 2 Februari.

Baca juga: Hasil pertandingan hari kedua AS Terbuka

Penerjemah: Fitri Supratiwi
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2019