Hadapi Tsitsipas, Wawrinka siap bangkit dari mimpi buruk cedera

Jakarta (ANTARA) – Stan Wawrinka siap bangkit dari mimpi buruk cederanya dan meraih gelar juara untuk kedua kalinya di Roland Garos saat menghadapi Stefanos Tsitsipas dalam pertandingan babak 16 besar turnamen Grand Slam French Open pada Minggu.

Juara Roland Garros 2015, yang memenangkan tiga tiebreak berturut-turut untuk mengalahkan Grigor Dimitrov 7-6 (5) 7-6 (4) 7-6 (8) dan mencatat kemenangan ke-500 sepanjang karirnya pada Sabtu, mengatakan, ia memainkan pertandingan tenis terbaik sejak menjalani beberapa operasi lutut pada tahun 2017.

“Saya melihat bahwa saya dapat meningkatkan level tenis saya di saat yang tepat, di saat-saat penting,” kata Wawrinka kepada wartawan. “Saya ingin melanjutkan, dan saya akan mencoba melakukannya besok.”

“Dia (Tsitsipas) pemain muda yang sudah berada di puncak permainannya dan memenangkan banyak pertandingan, sudah mengalahkan pemain top, membuat jalan menuju karir yang lebih baik … Saya senang menghadapi tantangan ini.”

Pertandingan ini akan menjadi yang kedelapan kalinya Wawrinka mencapai babak 16 besar di Paris. Sementara unggulan keenam Tsitsipas, menjadi pemain Yunani pertama sejak Lazaros Stalios pada 1936 yang mencapai babak 16 besar di Perancis Open.

pada pertandingan Jumat, Tsitsipas mengalahkan petenis Filipina Filip Krajinovic 7-5 6-3 6-7 (5) 7-6 (6).

Tsitsipas dan Wawrinka telah berlatih bersama beberapa kali, dan ini akan menjadi pertemuan kompetitif pertama mereka.

“Dia selalu terlihat seperti memberi dirinya banyak waktu untuk bermain. Dia tidak merasa seperti di bawah tekanan. Jadi dia bermain dengan baik,” tambah Wawrinka.

Pertandingan utama lainnya, juara bertahan Rafa Nadal dan unggulan ketiga Roger Federer akan bertemu lawannya asal Argentina di Court Philippe-Chatrier. Federer menghadapi Leonardo Mayer dan Nadal melawan Juan Ignacio Londero.

Baca juga: Nadal susul Federer ke 16 Besar
Baca juga: Tsitsipas petenis Yunani pertama ke 16 besar Perancis Terbuka

Edukasi penyelamatan di stan pameran Basarnas

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019