Gigi Fernandez terima cincin tanda kehormatan

Anda semua adalah alasan saya kembali bermain tenis dan benar-benar menemukan kembali hasrat saya untuk olahraga ini

Jakarta (ANTARA) – Mantan petenis putri nomor wahid dunia Gigi Fernandez menerima penghargaan khusus berupa cincin “Hall of Fame” pada pertemuan tahunan USTA yang diadakan di Austin, Texas.

“Saya benar-benar senang menerima cincin ini, karena anda semua adalah alasan saya kembali bermain tenis dan benar-benar menemukan kembali hasrat saya untuk olahraga ini. Terima kasih,” kata Fernandez, melansir wtatennis.com, Rabu.

Fernandez dilantik ke dalam Tennis Hall of Fame Internasional pada tahun 2010, sebagai pengakuan atas karirnya yang mencetak 17 gelar utama dan dua medali emas olimpiade untuk Amerika Serikat di antara total 69 gelarnya.

Secara total, dia menghabiskan 80 minggu di peringkat teratas termasuk gelar pemain tunggal Top 20 yang memenangkan dua gelar dan mencapai semifinal di Wimbledon pada tahun 1994.

Hall of Fame memiliki tradisi menghadirkan penerima gelar dengan memberikan cincin resmi sebagai bentuk penghormatan.

Fernandez, yang tetap aktif dalam olahraga sejak pensiun, secara khusus meminta cincin itu diberikan pada pertemuan tahunan USTA, yang menghadirkan lebih dari 3.000 ketua komunitas tenis dari seluruh AS.

Cincin itu diserahkan oleh mantan ATP World No.4 Todd Martin, yang sekarang menjadi CEO dari Tennis Hall of Fame Internasional.

Sejak meninggalkan jalur tenis profesional pada tahun 1997, Fernandez telah melakukan upaya berbagi pengetahuan dan hasratnya dengan para pemain dan guru tenis.

Dia telah terlibat dalam layanan dewan sukarelawan untuk USTA dan International Tennis Hall of Fame, dan telah berperan untuk menumbuhkan partisipasi dalam tenis di berbagai usia, jenis kelamin, dan latar belakang etnis.

Selain itu, Fernandez juga mengembangkan beberapa program baru yang inovatif untuk mengajar tenis kepada anak-anak dan orang dewasa.

Sebagai hasilnya, selain menerima cincin dia juga menerima penghargaan Pendidikan Merit Tenis pada pertemuan tersebut, dengan diakuinya kontribusi penting yang sudah diberikan petenis kelahiran 1964 itu.

Baca juga: Stephens dan Svitolina akan berhadapan di puncak WTA Finals

Baca juga: Radwanska gantung raket

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019