Felix Auger-Aliassime dapat wildcard Madrid Open

Jakarta (ANTARA) – Berkat keberhasilannya pada awal musim ini, petenis muda Felix Auger-Aliassime diberi fasilitas wildcard oleh penyelenggara Mutua Madrid Open sehingga remaja Kanada itu bisa bermain pada babak utama Mutua Madrid Open, yang akan berlangsung 3-12 Mei di Caja Mágica.

Felix Auger-Aliassime mengawali tahun ini pada peringkat dunia 108 dan empat bulan kemudian menempati posisi 33. Peringkatnya baik setelah keberhasilannya pada awal musim ini: pada usia 18 tahun, petenis Kanada itu mencapai final di Rio de Janeiro, perempat final di Sao Paulo dan pekan lalu mencapai semifinal di Miami, yang menjadikannya sebagai pemain termuda dalam sejarah turnamen tersebut yang mencapai empat besar.

“Saya ingin berterima kasih kepada Feliciano López (direktur Madrid Open), dan semua tim Mutua Madrid Open yang telah mengundang saya bermain dalam babak utama turnamen ini,” kata Auger-Aliassime dikutip dari laman penyelenggara Madrid Open, Selasa.

“Saya tidak sabar untuk kembali ke Madrid. Saya punya kenangan hebat tentang karir junior saya di Caja Mágica, tempat saya berharap menghasilkan sejumlah keajaiban,” tambahnya.

Pada 2015, Auger-Aliassime bermain di Caja Mágica dan keluar sebagai juara. Itu adalah pertandingan Junior Davis Cup, dan ia membantu negaranya Kanada menjuarai trofi beregu yang terkenal itu bersama Denis Shapovalov, petenis yang sekarang menempati peringkat 20 dunia.

Pada kunjungan pertama Auger-Aliassime ke Madrid ketika berusia 15 tahun, ia mengesankan semua orang yang menyaksikan pertandingannya.

“Felix adalah pemain yang luar biasa,” kata Feliciano López, Direktur Mutua Madrid Open. “Semua yang ia lakukan pada usia 18 tahun mengagumkan. Ia mempunyai masa depan yang spektakuler, dengan rentang pukulan yang praktis tidak terbatas. Dia mendapatkan undangannya untuk bermain di babak utama melalui hasil-hasilnya pada awal musim ini. Saya yakin dia akan melakukannya dengan baik,” lanjut Lopez.

“Tahun lalu kami memberikan wildcard kepada Stefanos Tsitsipas sebagai bintang baru. Sekarang, dia adalah pemain 10 Besar, ” tambahnya.

Dengan hanya 31 hari tersisa hingga dimulainya turnamen, Mutua Madrid Open kini telah memberikan dua dari empat wildcard-nya untuk kompetisi putra. Yang pertama diberikan kepada David Ferrer, yang akan pensiun dari tenis profesional di Caja Mágica. Yang kedua, untuk Auger-Aliassime.

Baca juga: Nadal bersiap hadapi turnamen tanah liat

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019