Federer ukir rekor baru saat tundukkan Pouille

Jakarta (ANTARA) – Roger Federer mengukir rekor baru saat ia menundukkan Lucas Pouille dengan skor 7-5, 6-2, 7-6(4) dalam pertandingan yang dimainkan di All England Lawn and Croquet Club, London, pada Minggu dini hari WIB.

Petenis Swiss itu menjadi petenis pertama — baik putra maupun putri — yang mencatatkan 350 kemenangan di ajang-ajang utama, demikian catatan yang dirilis Reuters.

Selain itu, Federer juga mengukir rekor baru di era profesional dengan mencapai 16 besar untuk ke-17 kalinya, melampaui rekor sebelumnya yang ia genggam bersama Jimmy Connors.

Namun petenis Swiss itu kelihatannya masih mengincar pencapaian lainnya, ketika ia mengarahkan pandangan kepada hadiah yang lebih besar lagi, juara Challenge Cup untuk kesembilan kalinya dan gelar Grand Slam ke-21.

Bagaimanapun, untuk mencapai hal tersebut, ia terlebih dahulu harus mengatasi unggulan ke-17 Matteo Berrettini.

Semifinalis Australia Open Pouille dihibur oleh pelatihnya, Amelie Mauresmo, ketika penampilannya sebenarnya tidak tercermin dari skor yang ada, namun ia terpaksa mengakui kekalahan setelah pukulan backhandnya mengenai net pada match point ketiga Federer.

Baca juga: Federer catatkan kemenangan ke-17 di pembukaan Wimbledon

Baca juga: Wilander tidak favoritkan Federer juarai Wimbledon 2019

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019