Federer sampaikan kebahagiaan atas gelar ke-100 lewat instagram

Jakarta (ANTARA) – Roger Federer yang baru meraih gelar juara yang ke-100 seusai mengalahkan Stevanos Tsitsipas pada final Dubai Duty Free Tennis Championships menyampaikan kegembiraannya di akun Instagram miliknya.

Dalam rekaman gambar yang diunggah di akun Instagramnya, petenis Swiss ini menyampaikan rasa terima kasih kepada semua yang telah mendukungnya menciptakan rekor tersebut.

“Halo semuanya, saya hanya ingin mengatakan terima kasih. Itu adalah pertandingan yangg hebat dengan capaian gelar juara ke-100 saya, mengesankan,” tutur Federer.

Dalam rekaman gambar itu, Federer juga memamerkan piala yang baru ia dapatkan dari turnamen yang sudah ia menangi delapan kali tersebut.

“Ini lah piala (berbentuk) kapal besar, membuat saya bahagia dengan apa yg sudah dilakukan oleh saya, tim, penggemar dan semuanya. Saya harap semua ikut bahagia, sampai jumpa lagi,” katanya melanjutkan.

Federer menjadi petenis kedua yang memenangi 100 gelar tingkat tur, setelah Jimmy Connors dengan 109 gelar.

Prestasi itu juga turut mengundang decak kagum banyak kalangan, termasuk Connors sendiri, yang turut mengeluarkan cuitan di akun Twitternya.

“Selamat datang ke klub kemenangan turnamen “Tiga Angka”. Saya sebelumnya merasa kesepian, namun akhirnya bersyukur ada yang menemani (dengan gelar ini).”

Tidak hanya kalangan petenis yang turut bangga, pujian juga diutarakan aktor Hollywood Hugh Jackman yang dikenal lewat perannya sebagai Wolverine di seri X-Men.

“Selamat yang sebesar-besarnya untuk kawanku, Federer yang keren,” tulis aktor asal Australia ini melalui akun Twitternya.

Baca juga: Kalahkan Tsitsipas, Federer menangkan gelar ATP ke-100 di Dubai

Baca juga: Media sosial bereaksi terhadap gelar juara ke-100 Federer

A post shared by Roger Federer (@rogerfederer) on

Pewarta:
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019