Federer dan Roberto Bautista perebutkan tempat di semifinal Halle

Jakarta (ANTARA) – Unggulan teratas Roger Federer akan memperebutkan satu tempat di semifinal Noventi Open di Halle, Jerman, dengan Roberto Bautista Agut, Jumat, setelah keduanya berhasil melalui hadangan di babak delapan besar.

Federer harus bermain tiga set untuk mengalahkan petenis yang memperoleh wildcard di turnamen tersebut, Jo Wilfried Tsonga dari Prancis dengan kemenangan 7-6(5), 4-6, 7-5.

Sedangkan Petenis Spanyol unggulan ketujuh Roberto Bautista Agut menang dua set langsung atas Richard Gasquet dari Prancis 6-1, 6-4.

Menurut catatan ATP Tour, Federer belum pernah kalah dalam delapan pertemuannya dengan Bautista Agut.

Federer yang sedang mengejar rekor gelar kesepuluh di Halle tahun ini, mengatakan bahwa cara Bautista Agut memperoleh poin berbeda dengan Tsonga.

“Roberto memenangi poin-poinnya berbeda dengan yang dilakukan Jo. Jo melakukannya dengan servis, power, dan variasi. Roberto melakukannya dengan pengulangan,” kata Federer dikutip dari AFP.

Sementara Bautista Agut berjanji untuk berjuang melawan Federer.

“Saya rasa saya pemain yang lebih baik sekarang dibandingkan dulu. Saya harus agresif dengan pengembalian saya dan menekan dia sebanyak mungkin,” katanya.

Petenis Italia Matteo Barrettini adalah pemain yang sudah mencapai semifinal lebih dulu. Ia menundukkan unggulan ketiga Karen Khachanov dari Rusia 6-2, 7-6(4) untuk memperoleh tempat di babak empat besar.

Lawannya di semifinal adalah pemenang pertandingan perempat final antara petenis tuan rumah unggulan kedua Alexander Zverev melawan David Goffin dari Belgia.

Baca juga: Federer: penting untuk memenangi pertandingan pertama di rumput
Baca juga: Federer awali Noventi Open dengan hasil positif

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2019