Federer dan Anderson melaju ke babak keempat di Miami

Jakarta (ANTARA) – Roger Federer menutup langkah awalnya yang lamban tatkala menaklukkan Filip Krajinovic 7-5 6-3 dan servis Kevin Anderson terbukti terlalu kuat untuk Joao Sousa pada saat kedua petenis unggulan tersebut melaju ke putaran empat turnamen Miami Open Senin waktu setempat.

Petenis Serbia Krajinovic mematahkan servis Federer untuk unggul 2-1 di awal set pertama dan tampaknya ia berpeluang memenangkan pertandingan melawan juara Grand Slam itu.

Tetapi momentum berubah arah untuk unggulan keempat Federer ketika ia melepas forehand tajam menyilang untuk mematahkan servis Krajinovic sekaligus merebut set pertama yang berlangsung alot.

Petenis Swiss berusia 37 tahun itu selanjutnya tidak terbendung dengan servis yang luar biasa dan sulit dibaca Krajinovic.

Pada babak berikutnya Federer akan menghadapi antara petenis kualifikasi Amerika Reilly Opelka atau petenis Rusia Daniil Medvedev, yang memainkan laga putaran ketiga mereka ketika pertandingan Federer berakhir.

Sementara itu Anderson memadukan 13 ace dengan hanya satu kesalahan saja untuk memastikan kemenangan 6-4 7-6 (6) atas petenis Portugal, Sousa, pada pertandingan sebelumnya di hari yang sama.

Unggulan keenam asal Afrika Selatan itu dinilai terlalu tangguh dan menjadi favorit pada pertandingan Selasa ketika ia menghadapi petenis Australia yang tidak diunggulkan Jordan Thompson, yang mengalahkan Grigor Dimitrov 7-5 7-5.

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019