Federer cetak kemenangan ke-10 Noventi Open

Jakarta (ANTARA) – Roger Federer membuat sejarah pada hari Minggu di Halle, Jerman, dengan mencetak gelar juara ke-10 Noventi Open setelah mengalahkan David Goffin 7-6(2), 6-1.

Ini adalah pertama kalinya Federer mendapatkan 10 piala dalam sebuah turnamen, bersama dengan Rafael Nadal sebagai satu-satunya pemain di Era Open yang mencapai prestasi tersebut.

“Ini luar biasa. Pada beberapa alasan saya berpikir tidak akan berhasil. Tapi saya tidak terlalu memikirkannya dan hanya memikirkan pertandingan demi pertandingan, karena babak kedua dan perempat begitu sulit sehingga tidak menyangka bisa menang,” kata Federer melansir atptour.com, Minggu.

Kemenangan ini adalah gelar tingkat tur ke-102 Federer, selisih tujuh piala dari rekor Jimmy Connors sebanyak 109, dan menjadi kemenangan tingkat tur ke-19 bintang Swiss itu di atas lapangan rumput.

“Ini pertama kalinya saya bisa memenangkan gelar 10 kali di satu tempat, jelas ini momen yang sangat spesial dalam karir saya,” pungkas Federer.

Sang juara membawa pulang hadiah sebesar Rp6,9 miliar dan 500 poin peringkat ATP.

Sedangkan Goffin, yang berusaha untuk mengklaim mahkota pertamanya sejak 2017 di Tokyo, mendapat Rp3,4 miliar dan 300 poin.

Baca juga: Federer akan hadapi Goffin di final ke-13 Noventi Open

David Jacobs gondol emas pertama bagi Para-Tenis Meja

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2019