Federer awali Noventi Open dengan hasil positif

Jakarta (ANTARA) – Juara sembilan kali Roger Federer mengawali musim lapangan rumput di Noventi Open dengan hasil memuaskan setelah mengalahkan John Millman dengan 7-6(1), 6-3 dan maju ke babak kedua.

“Saya selalu berpikir ini adalah hasil yang baik meski apa pun sudah lalui, karena pertandingan berikutnya pasti akan selalu terasa berbeda,” kata Federer mengutip atptour.com, Rabu.

Kemenangan petenis Swiss berusia 37 tahun itu menjadi balasan atas kekalahannya pada putaran keempat AS Open 2018 dari John Millman.

“John telah mengalahkan saya di AS Open, itu adalah pengalaman sulit. Untungnya saya tidak terlalu gugup dan punya rencana permainan yang jelas. Saya tahu bahwa akan lebih sulit baginya untuk mendominasi ‘baseline, kondisinya lebih cepat di sini sehingga saya dapat mengontrol tempo pertandingan lebih banyak,” kata Federer.

Titlist tingkat tur 101 kali ini tampil di Halle ke-17 kalinya dan berusaha untuk mengamankan gelar ke-10 pertamanya dalam turnamen ini.

Dia juga telah memenangkan sembilan gelar di Swiss Indoors Basel, turnamen di kota asalnya.

Federer selanjutnya akan menghadapi petenis Prancis Jo-Wilfried Tsonga, yang mengalahkan rekan senegaranya Benoit Paire 6-4, 7-5 untuk meningkatkan catatan pertemuannya menjadi 4-1.

Federer memimpin persaingannya dengan Tsonga 11-6, tetapi pemain Prancis itu telah memenangkan dua pertandingan terakhir mereka, yaitu di Monte-Carlo 2016 dan Kanada 2014.

Keduanya bermain di lapangan rumput hanya sekali, dengan kemenangan lima set untuk Tsonga di perempat final Wimbledon 2011.

Baca juga: Federer ke semifinal French Open setelah absen empat tahun
Baca juga: Federer pastikan terlibat di persaingan Italia Open 2019

 

David Jacobs gondol emas pertama bagi Para-Tenis Meja

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019