Federer akan hadapi Goffin di final ke-13 Noventi Open

Jakarta (ANTARA) – Petenis unggulan ketiga Roger Federer mengalahkan petenis Prancis Pierre-Hugues Herbert dengan dua set langsung 6-3 dan 6-3 di babak semifinal Noventi Open.

Ia mencetak rekor di turnamen ini dengan berhasil maju ke babak finak ke-13, menjadi yang terbanyak dalam sejarah agenda ATP 500.

Selanjutnya petenis Swiss itu akan menghadapi David Goffin di babak final hari Minggu, dan menjadi kesempatan bagi Federer untuk merebut gelar ke-10 di turnamen ini.

Jika Federer bisa mewujudkan hal itu, maka untuk pertama kalinya ia mengangkat sebanyak 10 piala dalam satu turnamen, menurut laporan atptour.com, Sabtu.

Selain itu, Federer juga berpotensi mencatatkan rekor ke-16 kalinya seorang petenis mengklaim tiga kemenangan tingkat tur dalam satu musim.

Federer yang memegang catatan titlist 101 kali ini juga memiliki kesempatan untuk mendekati catatan milik Jimmy Connors yang meraih sebanyak 109 trofi di tingkat tur.

Unggulan teratas ini membawa catatan kemenangan 7-1 saat melawan Goffin besok, termasuk kemenangan langsung di Halle tiga tahun lalu.

Baca juga: Federer melaju, Zverev tersingkir di Halle

Baca juga: Federer dan Roberto Bautista perebutkan tempat di semifinal Halle

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019