Elina Svitolina jadi perempuan Ukraina pertama maju ke semifinal

Jakarta (ANTARA) – Elina Svitolina menjadi petenis perempuan Ukraina pertama yang melaju ke semifinal US Open setelah menumbangkan lawannya Johanna Konta, Selasa (Rabu WIB).

Pada pertandingan selanjutnya, ia akan bertemu dengan juara Grand Slam 23 kali Serena Williams yang baru saja mengalahkan petenis unggulan ke-18 Wang Qiang, pada Sabtu mendatang.

“Rasanya mengagumkan. Itu adalah pertandingan yang sangat sengit. Kami memukul dengan baik. Tetapi pada akhirnya pertandingan ditutup oleh servis dari saya. Saya sangat senang bisa mengatasi tekanan,” kata Svitolina seperti dikutip AFP.

Baca juga: Vekic tantang Bencic pada perempat final

Svitolina harus kehilangan dua match point dengan skor 5-3 setelah Konta berjuang dengan sangat keras. Namun, di gim selanjutnya, Svitolina tidak menyia-nyiakan peluang dan menang dengan hasil 6-4, 6-4.

“Tentunya ada sedikit kekecewaan ketika saya akan menutup pertandingan. Tapi saya hanya berusaha merebut poin demi poin dan tetap tenang.”

Pada pertandingan sebelum menuju perempat final, Svitolina telah mengalahkan juara dua kali US Open Venus Williams dan runner up musim 2017 Madison Keys.

Ia berharap bisa seperti Andrei Medvedev untuk jadi petenis Ukraina kedua yang tampil di final Grand Slam.

“Malam ini akan jadi pertandingan yang menyenangkan. Dan ini adalah semifinal jadi saya harus menikmati permainan siapapun lawannya nanti,”

“Permainan akan menarik jika saya bisa bermain dengan Serena sekali lagi,” katanya menambahkan.

Baca juga: Medvedev maju ke semifinal untuk pertama kalinya

Baca juga: Unggulan kedua Barty disingkirkan Wang di US Open

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019