Di Stadion Bucharest, Halep pamerkan trofi Wimbledon

Jakarta (ANTARA) – Juara tunggal putri Wimbledon, Simona Halep, memamerkan trofi kemenangan Grand Slam keduanya di Stadion Nasional Bucharest Rumania pada Rabu waktu setempat.

“Saya masih bekerja keras setiap hari, setiap pertandingan, setiap turnamen. Itulah sebabnya saya mampu memenangkan turnamen ini. Saya mencoba profesional, senang dengan apa yang saya capai dua minggu ini. Saya tidak bisa menggambarkan bagaimana perasaan saya memenangkan Wimbledon. Ini sangat istimewa,” ujar Halep melansir wtatennis.com, Kamis.

Mantan petenis nomor satu dunia ini membawa pulang gelar Grand Slam keduanya setelah menundukkan Serena Williams, juara Grand Slam 23 kali, di putaran final.

Tahun lalu, Halep juga berkesempatan memamerkan piala Grans Slam pertamanya yang didapat dari French Open (Roland Garros) 2018.

Selain itu, saat Halep mendarat di Bandara Internasional Henry Coanda di Bucharest, ia langsung menerima penghargaan tertinggi negara Bintang Rumania dan didapuk untuk menjadi pembawa bendera negaranya untuk Olimpiade Tokyo 2020.

Halep terakhir kali mengikuti pertandingan tenis di tingkat Olimpiade pada tahun 2012 di London, arena yang kini ia menangi dalam ajang Wimbledon.

Saat itu, dia langsung kalah di putaran pertama oleh petenis Kazakhstan Yaroslava Shvedova.

Baca juga: Halep siap gantikan Serena jadi ratu tenis dunia

Baca juga: Halep terima anugerah tertinggi “Bintang Rumania”
 

Ingin regenerasi, Christopher Rungkat dirikan CBR Foundation

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019