David Goffin capai perempat final Japan Open

Jakarta (ANTARA) – Petenis Belgia David Goffin mengalahkan Denis Shapovalov 7-6(5), 7-6(2) untuk mencapai perempat final kejuaraan tenis Japan Open di Tokyo, Jepang, Kamis.

Kedua pemain gagal mengonversi satupun break point, dengan Goffin bertahan dari 10 ace yang dilepaskan lawannya yang asal Kanada itu dalam pertarungan ketat yang menghabiskan waktu hampir dua jam.

Tapi Goffin memenangi enam dari tujuh poin pertama pada tiebreak set pertama dan enam poin pertama pada tiebreak set kedua untuk meraih keunggulan terhadap Shapovalov.

Unggulan ketiga Goffin yang menjadi juarai turnamen di Tokyo itu pada 2017 sudah mencapai perempat final level Tour ketujuhnya pada musim ini dan akan bertemu dengan petenis Korea Selatan Chung Hyeon.

“Dia melakukan servis dengan sangat bagus dan saya tahu ini akan menjadi set yang panjang dengan beberapa tiebreak,” kata Goffin seperti dilaporkan Reuters.

“Saya sudah berusaha mematahkannya selama pertandingan berlangsung..saya tidak berhasil, tapi saya juga melakukan servis dengan sangat bagus. Saya sangat senang dengan performa saya karena tadi itu pertarungan yang bagus,” kata Goffin.

Chung Hyeon melepaskan 11 ace dan memenangi 90 persen poin servis pertamanya untuk mengalahkan petenis Kroasia Marin Cilic 6-4, 3-6, 6-1. Petenis 23 tahun itu menggagalkan upaya Cilic meraih kemenangan ke-500 dia dalam level Tour.

Baca juga: Petenis tuan rumah kalahkan finalis 2015 di putaran pertama Japan Open

Baca juga: Djokovic awali debutnya di babak pertama Japan Open dengan mulus

Pewarta: Irwan Suhirwandi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019