Cedera pulih, Murray kembali cetak kemenangan di Brisbane

Sydney (ANTARA News) – Mantan petenis nomor satu dunia Andy Murray mencetak sukses sekembalinya ke gelanggang pertandingan pada Selasa dengan kemenangan 6-3 6-4 atas petenis setempat James Duckworth di turnamen Brisbane International.

Murray (31) mengakhiri musim awal tahun lalu setelah dia mengalami cedera panggul dan harus menjalani operasi pada 2018 di brisbane, dan dia terpaksa harus absen tiga dari empat ajang grand slam.

Peringkat Murray sempat merosot ke urutan 240 dan menjadi pemain non unggulan di Brisbane, dan dia sempat mengatakan dirinya masih merasakan sakit di pinggung namun mengatakan masih lebih enak dibanding 12 bulan lalu.

“Saya cukup tegang, tapi saya merasa saya bisa bergerak enak,” kata Murray setelah dia sukses ke-10 dia menang di brisbane, dimana dia sebelumnya tampil memenangi ajang tersebut pada 2012 dan 2013.

“Ini pertandingan pertama saya setelah istirahat lama. Tidak mudah untuk menyimpulkan bahwa pertandingan ini cukup keras selama 18 bulan terakhir ini, banyak bergerak untuk mencoba kembali di lapangan,” katanya.

“Sekarang saya mencoba menikmati itu sebisa saya, sepanjang saya bisa karena saya tidak selalu yakin bagaimana saya bisa lebih lama mendapatkan itu,” tambah Murray.

Sebagai pemain non unggulan di brisbane, dia mendapatkan undian yang berat, dimana dia harus bertarung melawan petenis unggulan keempat asal Rusia Daniil Medvedev.

A020/Reuters

Baca juga: Lewati Goffin, Murray ke perempat final Shenzhen Terbuka

Baca juga: Murray mengundurkan diri dari Citi Terbuka dan Piala Rogers

Pewarta:
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019