Bintang Wimbledon Coco masih mulus di kualifikasi Washington

Jakarta (ANTARA) – Coco Gauff, petenis Amerika berusia 15 tahun yang sukses melaju ke putaran 16 besar Wimbledon pada awal bulan ini, kembali beraksi pada Sabtu dengan memetik kemenangan di putaran kualifikasi turnamen WTA Washington Open.

Dilansir dari AFP, Minggu, Gauff mengalahkan rekan senegaranya Maegan Manasse 6-4, 6-2 dalam waktu 68 menit untuk mendapatkan tiket ke pertandingan hasil undian utama turnamen lapangan keras AS Terbuka di ibukota AS pada minggu depan.

Gauff yang kini berperingkat 143 dunia itu akan menghadapi pertandingan selanjutnya guna mendapatkan satu dari empat tempat jatah kualifikasi yang tersedia dalam undian utama. Dia akan menghadapi Hiroko Kuwata asal Jepang atau petenis Amerika Maria Sanchez.

Gauff mengejutkan Wimbledon setelah melewati pertandingan kualifikasinya dengan mengalahkan idola Venus Williams dalam pertandingan pembukaannya dan meluncur ke babak keempat sebelum kalah dari Simona Halep yang akhirnya menjadi juara.

Gauff, yang melakukan debutnya di turnamen utama WTA pada Maret saat Miami Open, menggulingkan petenis peringkat 44 dunia, Williams, di putaran pertama Wimbledon dan kemudian mengalahkan Magdalena Rybarikova dari Slovakia serta menyelamatkan dua match point saat menaklukkan Polona Hercog yang berperingkat 60 dari Slovenia.

Baca juga: Coco Gauff pantang menyerah

Baca juga: Coco Gauff ingin tetap selesaikan sekolah
 

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019