Bertens Menang Atas Navarro Meski Sempat Tertinggal

    Doha, Qatar, (ANTARA News) – Petenis unngulan kelima Kiki Bertens sukses dengan kemenangan atas juara 2016 Carla Suarez Navarro meski sempat tertinggal di set pertama dengan skor akhir 2-6, 6-1, 6-1 pada kejuaraan Qatar Terbuka, Kamis.
    Kemenangan Kiki yang diperoleh meski mengalami kekalahan di set pertama merupakan yang kedua kali berturut-turut, yang sebelumnya juga terjadi saat berhadapan dengan petenis Italia Camila Giorgi, demikian dilansir wtatennis.com, Kamis.
    “Mungkin di set pertama saya sedikit terburu-buru. Saya ingin bermain agresif, tapi ternyata tidak bekerja dengan baik. Saya pikir Carla bermain dengan bagus. Dia melakukan servis dengan baik,” kata Bertens setelah pertandingan.
    Dengan kejadian ini, Bertens berharap permainannya di pertemuan selanjutnya bisa membaik.
    “Di set kedua saya hanya menunggu sedikit lagi tetapi kemudian melakukan pukulan seperti yang saya bisa. Saya pikir juga pada awal set ketiga saya sedikit beruntung di sana-sini, tapi saya hanya mengambilnya.
    Navarro, pemenang di Doha tiga tahun lalu, mematahkan serangan Bertens dua kali dalam empat servis pertamanya dan sukses mengantongi set pembuka.
    Namun di set dua dan tiga, Bertens kehilangan hanya 13 poin total pada servis dan menyelamatkan satu-satunya break point yang dia hadapi di set terakhir untuk mendapatkan kemenangan pertama dalam karirnya atas petenis Spanyol nomor 2 yang menjadi lawannya tersebut.
    Di perempat final, Bertens akan menghadapi petenis Belgia Elise Mertens, yang diuntungkan dari pengunduran diri juara Brisbane Karolina Pliskova.
Baca juga: Qatar Terbuka, Bertens lewati mimpi buruk kalahkan giorgi

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2019