Bertens akan hadapi Barty di semifinal China Open 2019

Jakarta (ANTARA) – Petenis Belanda Kiki Bertens berhasil mengamankan tempat di semifinal China Open 2019 pada Jumat, setelah melewati unggulan ketiga Elina Svitolina (Ukraina) dengan kemenangan 7-6(6), 6-2.

Kemenangan ini sekaligus meningkatkan angka kemenangannya melawan petenis Top 5 menjadi 4-2 selama tahun 2019, menurut laporan wtatennis.com, Jumat.

Pada pertandingan ini, Bertens cukup sabar menghadapi Svitolina dan sempat menyelamatkan break point pada dua gim servis pertamanya, memimpin hingga jeda dengan menciptakan keunggulan 4-1.

Baca juga: Barty susah payah lolos ke semifinal China Open

Bertens masih memimpin hingga 5-1 hingga kemudian Svitolina bangkit dengan menambah poin menjadi 4-2.

Sejak break point tersebut, Svitolina lebih mampu mengimbangi permainan lawannya hingga memberinya tambahan tiga break point dengan kedudukan menjadi 5-5.

Namun Bertens yang kerap melakukan pukulan forehand kembali memegang kendali dan mengakhiri set pertama dengan kemenangan.

Berlanjut di set kedua, Bertens menghadapi Svitolina tidak sesulit di set pertama dengan menciptakan keunggulan 3-1.

Baca juga: China Open, Andreescu tak sabar hadapi Naomi Osaka di perempat final

Svitolina sempat menghentikan kemenangan beruntun lima gim yang dicetak Bertens dengan skor 5-2, tetapi Bertens tidak terpengaruh saat ia mengonversi match point kedua dengan pukulan forehand yang memukau di garis depan.

Bertens selanjutnya akan bertemu peringkat pertama asal Australia Ashleigh Barty di babak empat besar, setelah dia meraih kemenangan tiga set atas unggulan ketujuh Petra Kvitova (Republik Ceko) di hari yang sama.

Barty mencatatkan kemenangan 4-0 melawan Bertens, termasuk dua kemenangan awal musim ini.

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019