Belinda Bencic maju ke putaran kedua Charleston Open

Jakarta (ANTARA) – Petenis putri unggulan kesembilan asal Swiss Belinda Bencic mengawali musim turnamen lapangan tanah liatnya dengan bagus dengan mencatat kemenangan 6-3, 6-0 atas petenis kualifikasi Destanee Aiava untuk mencapai putaran kedua Charleston Open di South Carolina, Amerika Serikat, Senin waktu setempat (Selasa WIB).

Bencic mencuri poin dari servis Aiava untuk membuka pertandingan, salah satu dari enam break point yang dia konversi, dan tidak pernah mendapat ancaman serius saat lawannya yang berusia 18 tahun asal Australia itu melakukan 24 unforced error.

Aiava bermain bagus saat bertarung melawan match point tapi kemudian pada kesempatan berikutnya dia melakukan double-fault dan memberi Bencic kemenangan dalam waktu 56 menit.

Seperti dilaporkan Reuters, pada pertandingan selanjutnya di lapangan tanah liat berwarna hijau, petenis peringkat 21 dunia itu akan menghadapi petenis Amerika Serikat Allie Kiick, yang mengalahkan petenis putri Prancis Pauline Parmentier 6-3, 6-0.

Sementara itu mantan juara Prancis Terbuka Jelena Ostapenko, posisi kedua turnamen di sini pada 2017, kehilangan gim pertama dalam pertandingannya namun dengan cepat kembali ke arah yang benar dan mendominasi sisa pertandingan dalam langkah dia meraih kemenangan 6-1, 6-4 atas petenis Swedia Johanna Larsson.

Petenis Latvia Ostapenko melakukan tujuh double fault dalam pertandingan tersebut tapi kembali ke bentuk permainannya saat pertandingan berjalan, sebelum meraih kemenangan dengan melepaskan sebuah ace.

Pada pertandingan berikutnya dia akan menghadapi petenis Amerika Serikat Shelby Rogers, yang menang 6-4, 6-2 atas petenis Rusia Evgeniya Rodina pada pertandingan pertamanya setelah tidak bermain selama lebih dari setahun karena cedera lutut.

Petenis unggulan teratas Sloane Stephens akan bertanding pada Selasa waktu setempat menghadapi petenis Spanyol Sara Sorribes Tormo pada putaran kedua, sementara juara bertahan Kiki Bertens yang menjadi unggulan kedua akan bertanding melawan petenis kualifikasi asal Italia Martina Trevisan.

Baca juga: Tundukkan Pliskova, Bencic ke semifinal Indian Wells

Baca juga: Osaka mengaku sudah lakukan yang terbaik hadapi Bencic

Baca juga: Kalahkan Kvitova, Bencic juara di Dubai

Pewarta: Irwan Suhirwandi
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019