Arianne tak gentar hadapi Risa Ozaki di final Pertamina 25k

Jakarta (ANTARA) – Petenis Belanda Arianne Hartono mengaku tak gentar untuk menghadapi petenis Jepang Risa Ozaki di final ajang Pertamina 25K ITF Women’s Circuit Jakarta 2019, Minggu (23/6) setelah menaklukkan Momoko Kobori di semifinal.

Pada pertandingan di Elite Club Epicentrum, Jakarta, Sabtu, Arianne tidak membutuhkan waktu yang lama untuk berhasil mengalahkan petenis unggulan dua Momoko Kobori dalam dua set langsung 6-3, 6-1. 

“Saya pikir ini akan menjadi sebuah pertandingan yang sangat panjang seperti kemarin tapi ternyata tidak,” kata Arianne kepada Antara usai pertandingan.

Arianne mengaku hasil pertandingan semifinal tersebut juga di luar ekspektasi meskipun ia percaya bahwa dirinya akan memenangkan pertandingan tersebut meski Momoko dinilai sebagai petenis yang sangat hebat.

“Aku merasa baik, ternyata tidak seperti yang saya bayangkan sebelumnya karena saya tahu dia adalah petenis yang sangat hebat, khususnya secara mental,” jelasnya.

“Saya tidak berpikir bahwa saya akan melaju hingga final karena saya selalu menjalani apa adanya dan saya hanya bermain sebisa saya. Saya tidak menyangka saya bisa sampai sejauh ini, dan yah satu pertandingan lagi,” lanjutnya.

Arianne mengaku sangat puas dengan penampilannya selama dua set tersebut karena ia merasa semua permainan berjalan sesuai dengan kemauannya.

“Ya saya merasa sangat puas karena sudah melakukan apa pun yang saya bisa dan semua berjalan sesuai dengan kemauan saya. Akhirnya saya berpikir ini hari yang baik,” ujarnya.

Petenis Belanda keturunan Indonesia tersebut tetap optimis dalam menyongsong laga final dengan menghadapi unggulan ketiga asal Jepang, Risa Ozaki. Risa sendiri lolos ke final setelah mengalahkan Hiroko Kuwata dengan skor akhir 6-2, 6-1.

“Untuk besok saya percaya saya bisa karena saya melihat ada perkembangan dalam permainan saya. Saya berharap saya bisa bermain sebaik hari ini. Kalau pun saya ternyata kalah saya akan tetap terima dan saya bangga dengan permainan saya,” kata Arianne.

Baca juga: Tiga petenis Jepang lolos ke semifinal ajang Jakarta 25K
Baca juga: Aldila akui gagal fokus di putaran dua Pertamina 25K Jakarta

David Jacobs gondol emas pertama bagi Para-Tenis Meja

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019