Andy Murray ke semifinal ganda putra Queen’s

Jakarta (ANTARA) – Ambisi mantan petenis nomor satu dunia Andy Murray untuk kembali berjaya berlanjut setelah ia dan pasangan ganda putranya Feliciano Lopez, melangkah ke semifinal turnamen Queen’s di London, Sabtu waktu setempat.

Bersama pasangan gandanya itu petenis berusia 32 tahun yang melakukan penampilan pertamanya dalam laga kompetitif sejak menjalani operasi panggul tersebut sukses menghentikan perlawanan pasangan Inggris Dan Evans dan Ken Skupski 6-4, 7-6 (7/3).

Lopez turun bermain ganda hanya beberapa saat setelah mencapai final tunggal putra usai mengalahkan Felix Auger-Aliassime 6-7 (3/7), 6-3, 6-4.

Baca juga: Barty incar peringkat satu dunia di final Birmingham Open

Setelah pertandingan ini dihentikan sehari sebelumnya karena lampu penerangan buruk di lapangan, Murray dan Lopez melanjutkan pertandingan dengan merampas set pertama tetapi sempat tertinggal 4-5 pada set kedua.

Murray yang bercengkerama dengan mantan manajer Manchester United Jose Mourinho saat pemanasan, melancarkan pukulan yang memastikan tie-break, untuk kemudian melepaskan lob dan meluncurkan backhand keras penentu kemenangan.

Murray dan Lopez ditunggu juara bertahan pasangan Henri Kontinen – John Peers untuk memperebutkan satu tempat ke final, demikian AFP.

Baca juga: Federer akan hadapi Goffin di final ke-13 Noventi Open

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2019