Andy Murray hadapi Fabio Fognini pada babak kedua Shanghai Masters

Jakarta (ANTARA) – Mantan petenis nomor satu dunia Andy Murray akan menghadapi petenis Italia Fabio Fognini pada babak kedua turnamen Shanghai Masters pada Selasa sore.

Murray yang asal Skotlandia itu sedang bersaing pada turnamen di Shanghai untuk pertama kalinya sejak merebut gelar turnamen ATP Masters 1000 tersebut pada 2016.

Petenis 32 tahun itu sedang membangun kembali bentuk permainan terbaiknya dengan mengikuti beberapa turnamen di Asia musim ini setelah menjalani operasi pinggul pada Januari lalu.

Baca juga: Peringkat Murray naik lebih dari 200, Djokovic bertahan di puncak

Murray sebelumnya mencapai perempat final China Open di Beijing pekan lalu sebelum dikalahkan juara turnamen itu Dominic Thiem.

Pada pertandingan babak pertama Senin kemarin, Murray yang juara tiga kali Grand Slam itu mengalahkan petenis kualifikasi asal Argentina Juan Ignacio Londero 2-6, 6-2, 6-3.

Sementara itu Fabio Fognini yang pada turnamen ini menempati unggulan ke-10 maju ke babak kedua setelah mengalahkan petenis Amerika Serikat Sam Querrey 6-4, 6-2.

Fognini sedang berupaya menambah poin kemenangan agar bisa lolos ke turnamen penutup musim ATP Finals yang akan digelar di London pada 10-17 November mendatang.

Baca juga: Maju sampai perempat final, Murray senang dengan kemajuannya

Pertandingan lain pada babak kedua Shanghai Masters yang akan digelar Selasa, seperti dilansir laman resmi ATP, adalah antara petenis unggulan kedua asal Swiss Roger Federer dan petenis Spanyol Albert Ramos-Vinolas.

Petenis Rusia Daniil Medvedev yang menempati unggulan ketiga dijadwalkan menjalani pertandingan babak kedua menghadapi petenis kualifikasi asal Inggris Cameron Norrie.

Unggulan kesembilan asal Prancis Gael Monfils akan menghadapi petenis Polandia Hubert Hurkacz, sementara petenis Polandia Joao Sousa akan melawan petenis kualifikasi asal Kanada Vasek Pospisil pada babak kedua.

Sementara itu beberapa pertandingan babak pertama masih akan dimainkan pada Selasa, di antaranya petenis unggulan ke-12 asal Kroasia Borna Coric yang akan menghadapi petenis Rusia Andrey Rublev.

Petenis Italia unggulan ke-11 Matteo Berrettini akan menghadapi petenis Jerman Jan-Lennard Struff, dan juga pertandingan unggulan ke-13 David Goffin asal Belgia menghadapi petenis Prancis Richard Gasquet.

Baca juga: Nadal mundur dari Shanghai Masters pekan depan

Pewarta: Irwan Suhirwandi
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019