Andreescu tantang Osaka di perempat final China Open

Jakarta (ANTARA) – Juara US Open Bianca Andreescu menantang mantan juara US Open Naomi Osaka pada perempat final China Open.

Andreescu yang menjadi unggulan kelima maju ke babak delapan besar setelah mengalahkan petenis kualifikasi asal AS Jennifer Brady dalam dua set langsung 6-1, 6-3.

Keberhasilan tersebut memperpanjang catatan kemenangan petenis Kanada itu menjadi 17 pertandingan berturut-turut.

“Saya rasa ini pertandingan yang solid secara keseluruhan dari pihak saya. Tujuan saya adalah mengambil kendali sejak awal dan memastikan saya konsisten dengan servis saya. Beberapa pertandingan terakhir, saya tidak (konsisten),” katanya setelah pertandingan seperti disiarkan laman resmi WTA Tour.

“Saya sangat gembira dengan servis saya hari ini, dan juga pengembalian saya, terutama pada set pertama. Menyenangkan menjalani pertandingan seperti ini, terutama setelah apa yang terjadi kemarin. Saya kira saya semakin positif juga. Saya pikir itu sangat membantu.”

Sementara Naomi Osaka maju ke babak delapan besar setelah menyisihkan Alison Riske dari AS 6-4, 6-0.

Pertemuan di Beijing ini akan menjadi pertemuan pertama bagi unggulan keempat Osaka dengan Andreescu.

“Saya merasa lebih semangat dibanding biasanya. Saya ingin melawan dia sejak ia berhasil dengan baik di US Open dan Australia Open. Saya sangat senang, saya akan melawan dia besok karena saya kira akan sangat menyenangkan,” kata Andreescu.

Perempat final lainnya mempertemukan unggulan teratas Ashleigh Barty dengan unggulan ketujuh Petra Kvitova, unggulan ketiga Elina Svitolina dengan unggulan delapan Kiki Bertens.

Serta Daria Kasatkina yang merupakan satu-satunya pemain bukan unggulan akan melawan unggulan 16 Caroline Wozniacki.

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019