Andreescu cetak kemenangan ke-14 di babak pertama China Open

Jakarta (ANTARA) – Petenis unggulan kelima Bianca Andreescu memastikan kemenangan ke-14 secara beruntun saat ia mengalahkan Aliaksandra Sasnovich di babak pertama China Open dengan skor 6-2, 2-6, 6-1.

Petenis Kanada yang memainkan pertandingan pertamanya sejak memenangkan US Open ini juga mencatatkan kemenangannya yang ke-44 di tahun 2019.

Meski Andreescu sempat kesulitan menghadapi Sasnovich di set kedua, pada akhirnya petenis berusia 19 tahun ini bisa membuktikan kualitas permainannya kepada lawannya dan memastikan tempatnya di babak kedua untuk menghadapi Elise Mertens.

Baca juga: Murray dan Nadal melaju ke putaran kedua China Terbuka

Baca juga: Nadal atasi Pouille untuk melaju di China Terbuka

Menurut laporan wtatennis.com, Senin, Sasnovich sempat memainkan awal yang menjanjikan saat dia berhasil mematahkan servis pada gim pertama dan unggul 2-0.

Setelah itu, set pembuka menjadi awal dari permainan satu arah yang dikuasai Andreescu, yang menemukan gaya permainan nyaman untuk kemudian mengejar ketertinggalan dan menguasai lapangan hingga set akhir.

Secara mental, Andreescu telah membuktikan ketangguhannya berkali-kali pada tahun 2019 dan kesabarannya juga tidak terpatahkan di pertandingan yang berjalan tiga set ini.

Pertemuannya dengan Mertens di babak kedua akan menjadi pengulangan pertandingan perempat final US Open.

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019