Aldila Sutjiadi incar medali emas SEA Games Filipina

Jakarta (ANTARA) –
Peraih medali emas tenis ganda campuran Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, Aldila Sutjiadi menargetkan meraih medali emas pada SEA Games 2019 Manila, Filipina yang dilangsungkan pada 30 November – 11 Desember mendatang.

“Di SEA Games 2019 Manila, target saya meraih medali emas ganda campuran,” kata Aldila saat dikonfirmasi dari Jakarta, Kamis.

Wanita kelahiran Jakarta, 2 mei 1995 ini mengatakan untuk persiapan mengikuti pesta olahraga se-Asia Tenggara tersebut, selain menjaga kebugaran serta meningkatkan kemampuan fisiknya, saat ini ia lebih banyak menambah jam terbang dengan mengikuti berbagai turnamen.

“Kalau untuk persiapan sendiri, saya lebih banyak mengikuti turnamen tenis agar jam terbang saya juga bertambah,” kata dia.

Aldila mengatakan lawan terberat yang akan ia hadapi di SEA Games 2019 nanti adalah petenis dari Negeri Gajah Putih, Thailand.

“SEA Games nanti semua lawan berat, karena mereka juga pasti akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk mengharumkan negaranya, namun lawan yang terberat itu dari Thailand,” kata dia.

Saat ini, Aldila tengah mengikuti turnamen Singapore W25. Di nomor ganda putri berpasangan dengan petenis Australia Paige Hourigan dan berhasil melaju ke babak perempat final setelah mengalahkan petenis Swiss Simona Waltert yang berpasangan dengan petenis Singapura Charmaine Shi Yi Seah dengan skor 6-2, 6-2.

Sedangkan di nomor tunggal putri langkah Aldila terhenti di babak 32 besar setelah dikalahkan petenis putri Thailand Jundakate Chompoothip dengan skor 6-1, 3-6, 3-6.

Aldila juga akan turun di nomor tunggal putri dan ganda putri turnamen Hong Kong W25, 27 mei-2 Juni 2019 di Victora Park Tennis Courts, Hong Kong.

Sebelumnya, Ketua Umum PP Pelti Rildo Ananda Anwar pada SEA Games 2019 menargetkan dua medali emas pada nomor ganda putri melalui Beatrice Gumulya/Jessy Rompies dan ganda campuran Aldila Sutjiadi /Christopher Rungkat.

Pewarta: Nova Wahyudi
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019