Aldila siap rebut juara Jakarta 15K

Jakarta (ANTARA) – Petenis tunggal putri Indonesia Aldila Sutjiadi mengaku siap merebut juara utama di ajang 15K ITF Women’s Circuit Jakarta 2019 yang dilangsungkan di Elite Epicentrum Club, Jakarta, pada 24-30 Juni 2019.

Aldila mengatakan turnamen Jakarta 15k merupakan salah satu ajang kompetisi yang masuk dalam list karier profesionalnya, meskipun skala turnamen ini paling kecil, ia akan tetap berusaha keras untuk memenuhi targetnya menjadi juara di sektor tunggal.

“Ya turnamen ini masih salah satu dalam list karier profesional aku meskipun ini levelnya paling rendah, tapi di turnamen ini tetap jadi juara di tunggal,” katanya saat ditemui usai latihan, Senin.

Ia melanjutkan bergabung dalam turnamen Jakarta 15K juga merupakan salah satu cara lain dalam berlatih tenis serta dapat meningkatkan rasa percaya diri untuk menghadapi turnamen-turnamen berikutnya.

“Sekarang memang lagi butuh untuk sering ikut turnamen internasional buat ngumpulin poin, termasuk Jakarta 15K ini,” ujarnya.

Baca juga: Aldila siap balas Peangtarn di SEA Games 2019

Sebelumnya, petenis yang saat ini berada di peringkat 455 WTA nomor tunggal tersebut juga mengikuti turnamen serupa, yaitu Jakarta 25k. Aldila berkontribusi di sektor tunggal maupun ganda.

Namun, langkah Aldila di nomor tunggal terhenti di babak 16 besar setelah petenis Thailand Peangtarn Plipuech menundukkannya dalam tiga set dengan skor akhir 6-1, 4-6, 2-6. Di nomor ganda ia pun juga terhenti di babak semifinal setelah bersama Hiroko Kuwata dikalahkan oleh Junri Namagita serta Haruka Kaji dalam tiga set dengan skor 7-5, 0-6, 7-10.

Jakarta 15K merupakan kejuaraan khusus petenis putri yang masuk dalam kalender Federasi Tenis Internasional (ITF) World Tennis Tour. Turnamen yang berlangsung mulai 24 Juni hingga 30 Juni 2019 ini menyediakan hadiah total sebesar 15.000 dolar AS.

Ajang berskala internasional ini diikuti oleh berbagai negara, seperti Indonesia, Jepang, Tiongkok, India, Korea Selatan, Hongkong, Thailand, Singapura, Australia, Afrika Selatan, Aljazair, Belanda, serta Amerika Serikat.

Baca juga: Deria pastikan lebih baik di Jakarta 15K
Baca juga: PP Pelti jadikan ITF Jakarta ajang persiapan jelang SEA Games 2019

Emas ke-10 yang sempurna persembahan Aldila dan Christopher

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019