Aldila lolos ke putaran dua turnamen Pertamina 25K Jakarta

Jakarta (ANTARA) – Petenis tunggal putri Indonesia Aldila Sutjiadi lolos ke putaran dua turnamen Pertamina 25K ITF Women’s Circuit Jakarta 2019 setelah mengalahkan wakil Indonesia lainnya, Fitriani Sabatini pada pertandingan pertama di Elite Club Epicentrum, Jakarta, Rabu.

Langkah Aldila terbilang lancar setelah menang dengan dua set langsung 6-1, 6-3. Meskipun begitu, Aldila mengatakan bahwa dirinya sempat kehilangan fokus pada gim awal di set kedua.

“Tadi saya bermain cukup bagus ya. Di set pertama bisa unggul terus tanpa kehilangan fokus, terus pas set ke dua gim-gim awal sedikit kehilangan fokus dan akhirnya ketinggalan 0-2. Tapi saya bisa mengembalikan fokus saya lagi jadi bisa bermain dengan tenang,” katanya saat ditemui usai pertandingan.

Aldila mengaku Fitriani merupakan lawan yang cukup berat, namun dengan modal optimis dan ia juga telah sering mengikuti turnamen lain sehingga putaran pertama ini bisa dilaluinya dengan lancar.

“Sebenarnya cukup berat tapi tadi saya tidak terlalu kesusahan dan saya bisa lebih dulu mengatur di poin-poin awal,” ujarnya.

Aldila melanjutkan dalam menghadapi putaran kedua yang akan dilaluinya besok, Kamis (20/6), ia hanya membutuhkan istirahat yang cukup agar energinya kembali dan siap menghadapi lawan.

“Untuk persiapan besok sih paling recovery saja,” katanya menambahkan.

Selain bermain tunggal, pada turnamen ini Aldila juga akan bertanding pada sektor ganda yang akan bertandem dengan pemain asal Jepang Hiroko Kuwata pada sore ini pukul 17:15 WIB. Ia dan Hiroko akan melawan pasangan petenis asal Thailand Peangtarn Plipuech/Chompoothip Jandakate.

Baca juga: Jessy langsung terhenti di putaran pertama Pertamina 25K Jakarta
Baca juga: Beatrice lanjut ke putaran dua di ajang Pertamina 25K Jakarta

Emas ke-10 yang sempurna persembahan Aldila dan Christopher

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019