Kemarin, Dian Sastro debut sebagai produser hingga Insight mendarat di Mars

Jakarta (ANTARA News) – Dian Sastrowadoyo memulai debut sebagai produser, detik-detik pendaratan Insight di Mars, 36 film Jepang bakal diputar di Jakarta pekan depan, pendiri Traveloka mengundurkan diri hingga Isuzu siap gunakan B20 menjadi berita kemarin yang layak baca.

1. Dian Sastrowadoyo memulai debut sebagai produser
Jakarta (ANTARA News) – Dian Sastrowardoyo baru saja memulai kiprahnya sebagai produser kreatif. Ia mengaku sudah lama ingin berkontribusi di belakang layar.

Kiprah Dian sebagai seorang aktor sudah hampir dua dekade. Ia mengatakan tak hanya ingin berkarya di depan kamera saja. Dian merasa harus ada yang disumbangkannya untuk industri film Indonesia.

Baca beritanya di sini.

2. Detik-detik pendaratan Insight di Mars
Jakarta (ANTARA News) – National Aeronautics and Space Administration atau NASA berhasil mendaratkan pesawat antariksa ke-delapan mereka dalam misi Mars, InSight menjejak di planet tersebut hanya dalam tujuh menit, dijuluki “seven minutes of terror”.

Setelah enam bulan setengah menjelajah angkasa, InSight mencapai lapisan atas atmosfer Mars sekitar pukul 15.00 waktu Amerika Serikat, misi mereka selama dua tahun ke depan di Mars resmi dimulai.

Berita lengkapnya di sini.

3. 36 film Jepang bakal diputar di Jakarta pekan depan
Jakarta (ANTARA News) – Sedikitnya 36 judul film bakal diputar dalam Pekan Sinema Jepang 2018 di CGV Grand Indonesia para pekan depan mulai 7 hingga 16 Desember.

Film-film itu dibagin dalam enam kategori: New J-Director , New J-Film, “Samurai” Historical, “Kira-kira” Teen, “Tokusatsu” Special Effect & Documentary.

“Dalam rangka memperdalam pengertian dan memperbanyak pertukaran budaya melalui film. Kali ini kami menyediakan karya-karya baru,” kata Katsura Toda dari Divisi Seni dan Budaya Badan Urusan Kebudayaan Pemerintah Jepang, di Jakarta, Selasa.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Pendiri Traveloka mengundurkan diri
Jakarta (ANTARA News) – Salah seorang pendiri Traveloka, Derianto Kusuma, mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Chief Technology Officer biro perjalanan online tersebut, efektif mulai 30 November 2018.

“Perjalanan saya dengan Traveloka sungguh luar biasa, dari lahirnya Traveloka, mengimplementasikan pola pikir dan kapabilitas kelas dunia di Asia Tenggara di mana kami menawarkan para pelanggan dan mitra kami standar baru dalam kualitas dan akuntabilitas dalam seluruh operasi kami, hingga mengatasi berbagai jenis tantangan dalam berbagai tahapan tumbuhnya Traveloka. Saya senang dapat bekerja dengan semuanya dalam membawa Traveloka ke titik ini,” kata Derianto, melalui keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Berbekal mesin common rail, Isuzu siap gunakan B20
Jakarta (ANTARA News) – Isuzu mengaku siap menggunakan bahan bakar biodiesel 20 atau B20, dengan berbekal mesin common rail yang telah disematkan pada sebagian produk kendaraan mereka.

“Mesin Isuzu di Indonesia siap menggunakan bahan bakar B20,” ujar GM Marketing PT. Isuzu Astra Motor Indonesia, Attias Asril dalam acara diskusi pintar “Roadmap Kebijakan Biodiesel di Indonesia,” yang diselenggarakan oleh Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot), di Jakarta, Selasa.

Selengkapnya di sini.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2018